Aplikasi Ijazah Pengumuman Kelulusan dan SKHU Sementera Super Lengkap

Aplikasi Ijazah , Pengumuman Kelulusan dan SKHU Sementera , Super Lengkap | Aplikasi ijazah ini yaitu lanjutan dari aplikasi SKHU sementara yang sebelumnya sudah gue share. Setelah share aplikasi tersebut , gue merenungkan bagaimana bila melengkapinya dengna aplikasi ijazah dan pengumunan kelulusan.

Setelah otak-atik sebentar , balasannya aplikasi SKHU sementara sudah lengkap dengan aplikasi ijazah dan pengumuman kelulusan sekligus.

Harapan dari dibuatnya aplikasi ini , mampu membantu memudahkan operator sekolah yang diberi peran untuk membuat SKHU sementara , teladan ijazah atau mungkin mencetak ijazah , dan mencetak pengumuman kelulusan.

Mohon untuk diperhatikan , aplikasi ini menggunakan perlindungan AddIn Excel terbilang , untuk itu silakan anda baca artikel gue fungsi add in terbilang dan cara menginstalnya  , selain itu pada aplikasi yang sudah gue upload ada sedikit kekurangan pada rumus rata sehingga pada hasil terbilangnya akan menawarkan angka milyaran di belakang koma , silakan anda tambahkan fungsi ROUND pada rumus rata-rata tersebut. Contoh pada form SKHU rumusnya tertulis =E25/3 , silakan anda ganti dengan =ROUND(E25/3;2) , dengan rumus ini maka hasilnya akan otomatis mengambil rata-rata dengan dua angka di belakang koma.

Format ijazah yang gue share ini sudah sesuai dengan juklak penulisan ijazah tahun pelajaran 2016/2017. Lihat Screen shootnya berikut ini.

aplikasi ijazah tanun 2016/2017

Gambar yang menggunakan frame yaitu ijazah bab depan yang berisi data siswa yang terdiri dari nama , kawasan tanggal lahir , nama orang renta , nis , nisn , dan nomor penerima ujian. Sedangkan halaman kedua yaitu bab belakang ijazah yang memuat nilai raport dan nilai ujian sekolah dari semua mapel.

Nilai-nilai tersebut diambil secara otomatis dari nilai format nilai raport yang ada pada setiap seheet mapel. Makara , anda hanya tinggal mengisi nilai raport dan nilai US pada sheet mapel , kemudian anda ubah nama sekolah pada format ijazah. Sedangkan untuk mencetak persiswa , silakan anda ubah angka yang ada pada T1 , sesuaikan dengan urutan siswa yang ada di sekolah anda.

Kemudian , untuk pengumuman kelulusan juga sudah dibuat secara otomatis menggunakan fungsi VLOOKUP. Berikut screen shootnya.

aplikasi pengumunan kelulusan

Format pengumuman kelulusan sengaja gue buat kecil , yaitu satu halaman memuat F4 21 x 33 memuat dua pengumuman kelulusan. Dengan cara ini , akan menhemat kertas dan tinta. Nah , nanti setelah selesai dicetak tinggal dipotong deh. Hehehe....

Tapi , bila anda merasa ini terlalu kecil , dan anda ingin memuat satu pengalaman untuk satu anak. Silakan anda ubah saja ukuran kertas , ubah orientasi pencetakan dan ubah juga scala pencetakan. Untuk mencetak , silakan anda ubah angka yang ada pada cell O1.

Nah , bagaimana?
Anda berminat untuk menggunakan aplikasi ini? Silakan anda unduh. Tengang aja , anda tidak akan diminta membayar ataupun harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Semua ini gue share secara cuma-cuma untuk anda. Semoga bermanfaat. Unduh Di Sini

Posting Komentar untuk "Aplikasi Ijazah Pengumuman Kelulusan dan SKHU Sementera Super Lengkap"