Aplikasi Kumpulan Kode Barang Inventaris Sekolah Terbaru

Aplikasi Kumpulan Kode Barang Inventaris Sekolah Terbaru - Aplikasi kode barang inventaris dibuat untuk mempermudah kita dalam mengurus dan mengelola semua sarana prasarana sekolah, agar barang-barang inventrasi sekolah bisa terekap dengan baik, yang dimaksud dengan barang inventaris disini adalah barang-barang yang tidak habis pakai yang berasal dari sumbangan BOS.

Baik yang diadakan/dibeli melalui dana dari pemerintah, DPP maupun diperoleh sebagai pertukaran, hadiah atau hibah serta hasil usaha pembuatan sendiri di sekolah .Kegiatan investaris barang juga harus berdasarkan ketentuan pemerintah yang didasarkan pada undang-undang seperti yang dilansir dari Surat Keputusan Menteri Keuangan RI No. 222/MK/V/4/1972 tanggal 13 April 1971 tentang Pedoman Pelaksanaan Inventarisasi barang – barang milik negara di lingkungan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Aplikasi Kumpulan Kode Barang Inventaris Sekolah Terbaru

Kegiatan inventaris sendiri umumnya dilakukan setahun sekali dengan memperhatikan perkembangan kondisi barang secara berkala mulai dari kegiatan

a) Mencatat semua barang inventaris di dalam buku induk inventaris dan buku pembantu “Buku Golongan Inventaris”.
b) Memberikan koding pada barang – barang yang diinventarisasikan.
c) Membuat laporan triwulan tentang laporan mutasi barang.
d) Membuat daftar isian/ format inventaris yang diisi sekali setahun per 1 April tentang keadaan barang.
e) Membuat daftar rekapilasi tahunan. Daftar rekapitulasi ini menunjukan keadaan barang pada 1 April tahun lalu, mutasi selama satu tahun dan keadaan barang pada 1 April tahun anggaran berikutnya.

Kegiatan menginventaris dirasa memang cukup berat bila di bebankan pada salah seorang guru saja dalam hal ini sangat diperlukan adanya perangkat pembantu,nah  pada postingan kali ini admin bagikan satu aplikasi yang bisa digunakan sebagai pengganti buku inventaris dan buku koding inventaris yang dimuat dalam satu aplikasi, lebih praktis dan data inventaris terjamin aman. yang sewaktu-waktu dapat anda lihat kembali tanpa perlu membuka arsip.

Tiap sekolah wajib menyelenggarakan inventarisasi barang guna kelengkapan administrasi inventaris sekolah karenanya aplikasi inventaris ini wajib di bapak/ibu miliki, debut aplikasi ini juga sudah banyak membantu penginventaris dari banyak sekolah. tunggu apalagi segera unduh aplikasinya pada link dibawah ini.

1 komentar untuk "Aplikasi Kumpulan Kode Barang Inventaris Sekolah Terbaru "